Story of Me

BAB  1

ME AND MYSELF

     “Kringg...  kring...”  suara  nyaring  dari  jam  beckerku  menandakan  pukul  4  pagi,  mengharuskanku  untuk  bangun  di  hari  senin  yang  menyebalkan  ini.  Ya  menyebalkan  sekali,  aku  dituntut  untuk  bangun  pagi  setiap  harinya  di  sini,  tak  terkecuali  hari  minggu.  Aku  heran  mengapa  Mom  selalu  menyuruhku  untuk  membiasakan  bangun  pada  pukul  4  tepat,  padahal  jam  masuk  sekolahku  masih  3  jam  lagi  dan  aku  hanya  memerlukan  waktu  satu  setengah  jam  untuk  bersiap  –  siap.  
“Luna...  cepat  matikan  jam  beckermu  dan  mandilah,  aku  tidak  mengharapkan  kau  bermalas  –  malasan  di  hari  ini.”  Mom  selalu  mengatakan  hal  itu  setiap  pagi.
 “ Ya  Mom,  segera...“  ucapku  dari  lantai  dua  rumah  kami.  Akupun  segera  menyambar  handuk  yang  tergantung  di  daun  pintu  dan  berlari  kecil  ke  kamar  mandi.
        Sejak  kecil  aku  hidup  bersama  Mom,  Ny.  Grovind.  Ayahku  meninggalkan  kami  saat  aku  berusia  kurang  lebih  4  tahun,  tapi  aku  masih  mengingat  semuanya,  mulai  dari  tangisan  Mom  dan  bentakan  keras  ayahku  kepadanya.  Entah  mangapa  aku  tak  pernah  melupakan  kejadian  itu,  Ayahku  meninggalkan  kami  karena  wanita  lain  yang  kupikir  tidak  lebih  cantik  dari  Mom.  Itu  sebabnya  sampai  saat  ini  aku  tidak  pernah  ingin  mengetahui  keberadaan  Tn.  Franklin  Winston  yang  kusebut  ayah  itu.
       Aku  sangat  menyukai  Mom,  bagiku  dia  adalah  wanita  terhebat  yang  pernah  ku  temui.  Walaupun  dia  tegas  terhadapku,  tapi  aku  tau  dia  sangat  menyayangiku.  Aku  belajar  banyak  pada  Mom,  mulai  dari  belajar  mandiri,  disiplin,  dan  tetap  tegar  menjalani  hidup  yang  menurutku  memang  tidaklah  mudah  bagi  orang  kecil  seperti  kami.
        Usai  mandi,  aku  segera  mengenakan  seragam  SMAku  dan  menyisir  rapi  tiap  helai  rambut  pirang  panjangku.  Kulit  wajahku  yang  sudah  cukup  putih  ku  lapisi  dengan  bedak  tipis  dan  ku  olesi  lip  ice  pink  di  bibirku,  cukup  natural  kurasa.  Kutatap  pantulan  diriku  di  cermin  oval  yang  tergantung  di  dinding  kamar,  badan  ramping  dengan  rambut  pirang  panjang  terurai,  mata  bulat  biru  dan  kulit  putih  berbintik  merah  di  pipiku.  Aku  baru  menyadari  bahwa  aku  sangat  mirip  dengan  Mom.
         Jam  menunjukan  pukul  5  pagi  saat  aku  dan  Mom  sarapan  bersama  di  meja  makan  rumah  kami.  Hari  ini  Mom  membuat  salad  berisi  beberapa  sayur  dan  buah  seperti  brokoli,  tomat,  bawang  bombay,  apel,  pear,  dan  anggur  merah  kesukaanku.  Aku  menyantapnya  dengan  lahap  ditemani  roti  kering  yang  sengaja  Mom  beli  dari  toko  roti  yang  letaknya  tidak  jauh  dari  tempat  tinggal  kami.
“Hari  ini  kau  harus  pulang  tepat  waktu  Luna,  kita  ada  pesanan  catering  dan  kau  harus  membantuku  untuk  mengantarnya,  apa  kau  tidak  keberatan?”  tanya  Mom  setelah  aku  selesai  menghabiskan  makanan  di  piringku.
“Tentu,  aku  akan  pulang  tepat  waktu  hari  ini.”  jawabku.
“Baguslah...”  ucap  Mom  dengan  seulas  senyum  di  bibirnya.  ”Kau  mau  tambah  lagi  saladmu?,  aku  membuat  banyak  hari  ini.”
“Ku  rasa  tidak  Mom,  aku  sudah  cukup  kenyang,  aku  akan  berangkat  sekolah  sekarang.”
 “Hmm..  baiklah,  selamat  jalan  sayang.”

***
   
          Sekolahku  bernama  SMA  Grandeva,  salah  satu  SMA  negeri  terpopuler  di  kota  Jakarta.  Ya,  kau  tau  sekolahku  ini  memang  sudah  terkenal  dengan  berbagai  prestasinya  mulai  dari  akademik  sampai  non  akademik.  Penghuninyapun  adalah  anak  –  anak  dari  kalangan  menengah  keatas.  Aku  sangat  beruntung  dapat  bersekolah  di  SMA  ini,  dan  tentu  saja  tak  semudah  itu  dapat  masuk  kesini.  Aku  mendapatkan  beasiswa  yang  kupikir  sangat  langka  bagi  orang  tertutup  sepertiku.  
       Aku  berjalan  melewati  tiap  -  tiap  koridor  kelas  sekolah  menuju  ruang  musik.  Hari  ini  memang  ada  pelajaran  musik  di  jam  pertama.  Aku  sangat  menyukai  musik,  hampir  seluruh  alat  musik  dapat  kumainkan.  Bagiku,  musik  adalah  udara yang  akan  selalu  kubutuhkan  untuk  ku  hirup  setiap  harinya,  karena  musik  juga  aku  bisa  berada  di  sekolah  sebaik  ini.     
       “Hai  Luna,  kau  sudah  mendengar  kabar  baru  pagi  ini?”  ucap  Bella  ketika  kami  sedang  duduk  bersama  di  ruang  musik.
“Mm..  kurasa  aku  ketinggalan  gosip  lagi,  kau  tau  kan  aku  tidak  pandai  mencari  tau  tentang  apapun  atau  siapapun”  jawabku  dengan  nada  yang  kupikir  terlalu  sinis  padanya.
“Oh..  mm..  baiklah,  aku  hanya  ingin  memberitahumu  bahwa  Kevin  sudah  sembuh  dari  cideranya,  bukankah  itu  hebat  cantik  ?  sudah  beberapa  bulan  ini  dia  tak  bersekolah  karena  keretakan  tulang  kakinya  itu,  dan  kudengar  lusa  nanti  dia  akan  mulai  bersekolah  seperti  biasa  lagi.”
       Entah  mengapa  pipiku  serasa  terbakar  saat  aku  mendengar  nama  itu.  Kevin  Pranatama,  orang  yang  sangat  tidak  asing  untukku,  lelaki  yang  sudah  kusukai  sejak  SMP  dan  kini  dia  sembuh  dari  cederanya  sewaktu  pertandingan  bola  melawan  SMA  Altavia.
“Ha...  sudah  kuduga  pipimu  akan  memerah  mendengar  kabar  ini,  kau  sungguh  tak  pandai  menyembunyikan  perasaanmu.”  Ucap  Bella  sambil  mengedipkan  salah  satu  bola  mata  coklatnya  kepadaku,  pipiku  semakin  merah  saja  dibuatnya.


***


     Jam  istirahatpun  tiba,  aku  dan  Bella  pergi  ke  kantin  untuk  menyantap  beberapa  makanan  super  lezat  disana.  Oh  ya,  Bella  adalah  sahabatku  dari  SMP.  Aku  sangat  mengenalnya  begiitupun  sebaliknya.  Sabella  Patricia  adalah  anak  tunggal  dari  salah  satu  pengusaha  tersuskses  di  kota  Jakarta.  Tapi  meskipun  dia  orang  berada,  dia  selalu  rendah  hati  dan  tidak  pernah  pilih  –  pilih  teman,  itu  sebabnya  aku  sangat  menyukai  gadis  putih  berambut  hitam  legam  ini.  Mata  sipitnya  sangat  cocok  dengan  wajahnya  yang  tirus  dan  hidungnya  yang  mancung,  orang  yang  baru  pertama  melihatnyapun  pasti  sudah  dapat  menebak  bahwa  Bella  adalah  keturunan  Chinese.  Ayah  Bella  memang  seorang  Tiong  Hoa  yang  menikah  dengan  wanita  asal  Indonesia  yaitu  ibu  Bella  sendiri.
      “Silahkan  nikmati  makanan  kalian  nona  -  nona.”  Ucap  Bibi  Deysi,  salah  satu  pegawai  di  SMA  Grandeva  yang  mengurusi  bagian  kantin.
    “Terimakasih  bi  hmm..  baunya  enak  sekali,  aku  jadi  tidak  sabar  ingin  menghabiskan  makanan  ini.”  ucap  Bella  saat  kami  mengambil  nampan  yang  berisi  macam  –  macam  makanan.
         Kami  duduk  di  meja  kantin  bagian  belakang,  meja  yang  jarang  sekali  diduduki  murid  –   murid  SMA  ini.
   “Kau  tau,  kenapa  meja  ini  jarang  ditempati?”  tanya  Bella  kepadaku  yang  ku  balas  dengan  gelengan  kepala.
“Karena  kudengar  banyak  orang  yang  mengalami  kejadian  supranatural  setelah  menempati  meja  ini.”  Ucapnya  lagi.
 “Dan  kau  mempercayainya?”  tanyaku  padanya.
“Kurasa  tidak,  tapi  banyak  sekali  bukti  yang  beredar,  kau  tau  Dona?  dia  pernah  menempati  meja  ini  dan  beberapa  jam  setelahnya  saat  dia  memasuki  toilet  sekolah,  dia  melihat  seorang  pria  tanpa  kepala  mengenakan  seragam  SMA  kita  di  dekat  westafel  kamar  mandi.”  balas  Bella  sambil  memakan  spagetti  di  nampannya,  cerita  itu  membuatku  agak  bergidik.
 “Ayolah  Bella,  Dona  kan  wanita  yang  selalu  mengada  -  ngada,  lagi  pula  semua  meja  penuh  dan  kita  tak  mungkin  makan  tanpa  kursi  dan  meja.” ucapku  sekenanya.
       Perkataan  Bella  terbukti  saat  semua  orang  dikantin  tersebut  menatap  kami  dengan  tatapan  seperti  orang  kasihan.  Aku  tak  tau  kenapa  karena  yang  kulihat  memang  seperti  itu.
       Jam  istirahat  berakhir,  aku  dan  Bella  harus  berpisah  karena  kami  berbeda  jadwal  di  jam  ini.  Aku  menyusuri  koridor  sekolah  menuju  ruang  kelas,  hari  ini  ada  pelajaran  matematika,  pelajaran  yang  sama  sekali  tidak  ku  minati.

***

      Jam  menunjukan  pukul  1  tepat,  mengharuskanku  pulang  untuk  menepati  janjiku  membantu  mom  mengurusi  cateringnya.
 “Hai  Luna,  bagaimana  dengan  sekolahmu?”  tanya  Mom  saat  aku  baru  saja  menginjakan  kakiku  dilantai  rumah  kami.
 “Yaaa..  seperti  biasa,  tidak  ada  yang  menarik  kurasa.”
“Hmm...  sepertinya  Kevin  belum  kembali  ke  sekolah,  aku  ingat  saat  terakhir  kali  kau  sangat  bersemangat  sekolah.  Saat  itu  Kevin  selalu  menjemputmu  kan”  perkataan  Mom  membuat  pipiku  memerah  ‘lagi’.
“Apah ?  ah..  tidak,  aku  hanya  mm...  sudahlah,  ada  yang  bisa  kubantu  untukmu  Mom?”  tanyaku  mengalihkan  pembicaraan.
“Kau  bisa  menolongku  mengantarkan  pesanan  catering  ini?  ini  alamatnya”  ucap  Mom  sambil  menyondorkan  secarik  kertas  bertuliskan  alamat  rumah.
      Aku  membaca  alamat  rumah  itu,  alamat  rumah  yang  hampir  tidak  pernah  aku  datangi  karena  merupakan  daerah  terpencil.  Akupun  bergegas  menuju  mobil  sambil  membawa  bebrapa  box  catering  dibantu  Mom.
“Mmm..  banyak  sekali,  untuk  acara  apa?.”
 “Entahlah,  tapi  sepertinya  ada  acara  cukup  besar  disana,  cepatlah  Luna  nanti  kau  terlambat”.
“Oh  ya,  aku  pergi  Mom”.

***


    “Hey  lihat  itu  Kevin...“  Eh  ya  Kevin..  aaah  dia   benar  -  benar  tampan  walaupun  baru  sembuh  dari  cidera,  lihat  rambut  barunya  menarik  sekali.”  hampir  seluruh  wanita  di  sekolah  memanggil  nama  Kevin.
       Kevin  berjalan  dipinggir  lapangan  sekolah,  rambut  pirang  indahnya  sangat  cocok  dengan  bola  mata  birunya  yang  menyilaukan,  pria  tinggi  berkulit  putih  itu  membuat  seluruh  mata  wanita  menatap  takjub  kearahnya.  Aku  tidak  mengerti,  kenapa  dia  memiliki  aura  yang  semenakjubkan  itu.  Tapi  yang  ku  tau,  aku  sudah  sangat  menyukainya  sejak  SMP.
       “Hai  Luna,  aku  mencarimu  dari  tadi..“  Kevin  sudah  berdiri  di  depanku  saat  aku  tersadar  dari  lamunanku  tentang’nya’.  Oh  tidak,  lagi  –  lagi  aku  memikirkannya..
“Eh,  hai  Kevin  apa  ada  hal  penting  yang  ingin  kau  bicarakan  denganku?” sial,  kenapa  aku  harus  bertanya  dengan  nada   seperti  itu  padanya.
“Kurasa  tidak,  aku  hanya..   sedikit,  ahh  tidak  maksudku  banyak,  mm..  maksudku..  baiklah  aku  sangat  merindukanmu..“  jawabnya  membuat  mataku  membulat  dan  pipiku  terasa  panas  dibuatnya.  “apa  kau  punya  waktu  malam  ini  ?”  tanya  Kevin  kemudian.
“Oh,  mm..  kurasa  aku  punya,  hari  ini  aku  tidak  sedang  membantu  Mom  mengurusi  cateringnya.”  Jawabku.
“Sungguh?  kau  tidak  akan  mengantar  pesanan  hari  ini ? “
“Sebenarnya  ada  pesanan  yang  memang  harus  ku  antar,  tapi  aku  punya  alasan  kenapa  aku  tak  ingin  melakukanya,  alasan  kecil  yang  mungkin  akan  sulit  dipercaya.“
“ Kau  tidak  akan  menceritakannya  padaku ? “
“Kurasa  tidak  Kevin,  karena  kupikir  kau  pasti  tidak  akan  mempercayainya  dan  menganggapku  gila.”
“ Oh..  baiklah  aku  tidak  akan  memaksamu  untuk  menceritakannya,  aku  hanya  ingin  mengajakmu  ke  suatu  tempat,  jam  7  malam  aku  akan  menjemputmu,  bagaimana ?”
“Baiklah,  jika  tempat  itu  akan  membuatku  merasa  senang.”  Ucapku  dengan  senyum  termanis  yang  aku  punya.  Kamipun  berjalan  bersama  menuju  kelas  dengan  beberapa  pasang  mata  melihat  kami,  sudah  pasti  mereka  adalah  para  wanita  penggemar  Kevin.

***

       Jam  menunjukan  pukul  06.30  saat  aku  berdiri  mematung  didepan  cermin  kamarku.  Sudah  hampir  setengah  jam  aku  mengubrak  abrik  lemari  dan  belum  menemukan  satupun  baju  yang  cocok  untuk  kencan  pertamaku.  Oh  tidak..  kenapa  aku  menganggap  ini  sebuah  kencan?  Apa  aku  terlalu  berlebihan,  bahkan  Kevin  pun  hanya  bilang  ingin  mengajakku  ke  suatu  tempat  dan  belum  tentu  dengan  maksud  untuk  berkencan  bukan ?.  
     “Luna..  keluarlah,  Kevin  menunggumu.”  Suara  Mom  terdengar   begitu  nyaring  dan  memekakkan  telinga.  Oh  Tuhan..  kenapa  suasana  hatiku  harus  seheboh  ini  saat  mendengar  nama  itu?.  Akhirnya  akupun  memilih  untuk  memakai  short  dress  berwarna  soft  pink  dengan  cardigan  putih  pemberian  mom.  Aku  berdandan  secepat  mungkin  agar  tidak  membuat  Kevin  menunggu  lama,  karena  kupikir  jika  terlalu  lama  hanya  karena  menungguku  berdandan  merupakan  hal  yang  konyol  jika  dia  pergi.
       Kami  sampai  di  sebuah  restaurant  yang  entah  di  daerah  apa,  restaurant  ini  bernuansa  elegan  dengan  lilin  dan  mawar  disepanjang  jalan  yang  pengunjung  lalui.  Disetiap  sudut  restaurant  terdapat  air  mancur  dengan  patung  seorang  wanita  yang  sedang  memainkan  alat  musik  yang  berbeda  dari  patung  ke  patung.  Ada  yang  memainkan  flute,  biola,  dan  beberapa  alat  musik  harmonis  lainya.  Entah  kenapa  aku  merasa  seperti  ada  yang  memanggilku  diantara  patung  –  patung  itu.  Aku  melirik  ke  ujung  kiri  restaurant,  tepat  kearah  patung  seorang  wanita  yang  sedang  memainkan  sebuah  flute.  Aku  mendongak  tak  percaya,  patung  itu  seperti  melihat  kearahku  dengan  sorot  mata  yang  tak  asing  bagiku.  Mata  dengan  kesedihan  yang  teramat  dalam.
    “Luna,  kamu  kenapa?”  Kevin  yang  sedari  tadi  berjalan  disebelah  mulai  menyadari  keresahanku.
  “Oh..  tidak  aku  hanya..  gugup,  eh  Kevin  kenapa  kamu  membawaku  kesini  ?”
“Ini  adalah  restaurant  baru  milik  ayahku , kupikir  kau  menyukai  mawar,  jadi  aku  membawamu  kemari,  apa  kau  tidak  menyukai  tempatnya  Luna?,  kita  bisa  pindah  tempat  selagi  belum  memesan.”
“ Ah  tidak,  aku  justru  sangat  menyukainya,  ayahmu  memang  sangat  hebat  dalam  menciptakan  arsitektur  yang  indah  Kevin “  ucapku  dengan  seulas  senyum  untuk  menutupi  rasa  takutku.
“Oh  syukurlah  kalau  kau  menyukainya,  ayo  meja  kita  ada  disebelah  sana.”     
      Aku  dan  Kevin  berjalan  kearah  meja  yang  berada  tak  jauh  dari  patung  wanita  itu.  Aku  sangat  ketakutan  untuk  duduk  disana,  tapi  aku  tidak  ingin  mengecewakan Kevin.  Pada  akhirnya  kamipun  duduk  bersama  di  meja  itu.  Kevin  membuka  –  buka  buku  menu  untuk  memesan,  dan  aku?  entah  bagaimana  wajahku  saat  ini.  Aku  merasa  sangat  depresi  namun  berusaha  untuk  selalu  tersenyum  ke  arah  Kevin,  ini  benar  –  benar  membuatku  gila  karna  kau  tau?  Aku  sungguh  tak  pandai  menyembunyikan  perasaanku.  
“ Kau  tau  Luna,  aku  sangat  senang  bisa  menghabiskan  waktu  berdua  denganmu  disini,  bahkan  aku  sudah  ingin  mengajakmu  dari  saat  kita  SMP  dulu.”
        Ucapan  Kevin  perlahan  melunturkan  semua  keresahanku  saat  ini.  Oh  Tuhan..  apakah  itu  benar?  Kevin  sudah  ingin  mengajaku  sedari  smp?.
“Jadi...  apa  yang  akan  kita  pesan  kali  ini?  kau  menyukai  meat  roll’s,  spaghetti,  atau  chicken steak?
“ Kurasa..  aku  akan  memesan  apa  yang  akan  kau  pesan  Kevin.”
“ Baiklah..  biar  kupesan  2   meat  roll’s  dan  2  gelas  blue  coral “  ucap  Kevin  pada  seorang  customer  yang  sedari  tadi  sudah  berdiri  dimeja  kami.
       Aku  bahkan  tidak  menyadari  kedatangan  customer  tersebut,  dia  sudah  berdiri  dihadapan  kami,  tapi  kevin  menyadarinya.
“Tolong..,  kumohon  tolong  aku.”  Suara  parau  seorang  wanita  terdengar  jelas  di  telingaku.  Membuat  bulu  kudukku  berdiri  karenanya.  Kucoba  acuhkan  suara  wanita  itu  dan  meyakinkan  diriku  bahwa  semua  yang  kudengar  adalah  salah.
“ Luna..  kau  mungkin  merasa  bingung  atas  ajakan  kencanku  malam  ini,  aku  hanya  ingin  mengatakan  sesuatu  yang  ingin  kukatakan  sejak  dulu,  saat  pertama  kali  aku  mengenalmu.”
Jantungku  berdegup  kencang,  tapi  aku  mencoba  tenang  dengan  ekspresi  wajah  rileksku.

“ Aku..  menyukaimu,  sangat  menyukaimu   Luna..  aku  ingin  kita  bisa  lebih  dari  sekedar  teman  atau  sahabat.   Aku  tau  aku  begitu  bodoh  sampai  baru  mengatakan   hal  ini  padamu,  bartahun  -  tahun  aku  menyembunyikannya  dan  itu  sangat  membuatku  tak  nyaman,  begitu  menyakitkan  bila  melihatmu  bersama  pria  lain  dan  aku  tak  bisa  apa  –  apa,  sungguh  itu  sangat  menggangguku.”
      Kevin  berkata  dengan  sorot  mata  serius  kepadaku,  aku  tak  pernah  melihatnya  memandangku  seserius  ini,  tapi  sungguh  ini  sangat  membuatku  nyaman  entah  kenapa.  Aku  tak  bisa  berkata  apapun  lagi,  bahkan  aku  tak  mengghiraukan  lagi  suara  aneh  yang  ku  dengar  saat  ini.  Kevin..  aku  juga  menyukaimu.

***
        Senin  pagi  disekolah,  aku  dan  seluruh  siswa  mengikuti  upacara  pengibaran  bendera  dengan  tertib  dan  khidmat.  Hari  ini  hatiku  merasa  sangat  bahagia  tentunya,  aku  sudah  resmi  berpacaran  dengan  Kevin.  Sejak  tadi  malam  sampai  sekarang  aku  tak  bisa  melupakan  bagaimana  dia  menggenggam  tanganku, memberiku  bunga  dan  menanyakan  apa  aku  mau  menjadi  pacarnya.  Tentu  saja  aku  mengatakan  hal  yang  sangat  ingin  ku  katakan,  aku  mau..
“Hai  Luna..,  tidurmu  nyenyak ?”  Kevin berdiri berbaris disampingku.
“Ya..  bagaimana  denganmu  ?” 
“Tak  perlu  ditanya,  tentu  saja  aku  tak  bisa  tidur  semalaman,  bagaimana  mungkin  kamu  bisa  terus  masuk  kedalam  pikiranku setiap  saat  Luna.”  Pernyataan  Kevin  membuatku  sulit  bernafas  menahan gembira  yang  pada  akhirnya  membuat  pipiku  memerah,  benar  -  benar   sulit diajak  kompromi.
     Entah  kenapa  saat  itu  aku  merasakan  ada  tatapan  mata  yang  mengawasi  kami  dari  kejauhan,  aku  tak  begitu  tau  tapi  kupikir  aku  memang  tidak  sedang  berhalusinasi.
  Upacara  selesai,  aku  dan  Kevin  berjalan  bersama  menuju  kelas  biologi.  Kebetulan  kami  memiliki  jadwal  yang  sama dikelas  tersebut.  
“kau  baik  -  baik  saja Luna  ?  sepertinya  kamu  kurang  sehat  hari  ini,  mau  kuantar  ke  ruang  uks  ?”
“ngga  Kevin,  aku  baik  -  baik sajah,  mungkin  sedikit  kelelahan.”
“oke..  aku  akan  menemanimu  sepanjang  jam  pelajaran,  aku  tidak  akan  memaafkan  diriku  sendiri  jika   terjadi  sesuatu  padamu,  sungguh.”
“Kevin..  kamu  terlalu  berlebihan,  aku  akan  baik  -  baik  saja,  aku  hanya..  entah  kenapa  sering  merasakan  keganjilan  akhir  -  akhir  ini..”
“jangan  rahasiakan  apapun  dariku  Luna,  jangan  anggap  aku  seperti  orang  asing”  suara  Kevin  terdengar  tegas  namun  penuh  kekhawatiran
“Kevin  aku  hanya  ketakutan,  aku  selalu  merasakan  ada  tatapan  atau  bahkan  suara  yang  selalu  menggangguku,  mengikutiku,  aku  tak  pernah  menceritakannya  karena  aku  pikir  kamu  takkan  percaya.”
Kevin  menghembuskan  nafas  tanda  ia  sedang  menenangkan  keresahannya.
“aku  akan  selalu  mempercayaimu  Luna,  kalau  saja  kau  bilang  dari  awal,  mungkin  dari  sejak  itu  aku  akan  berusaha  membantumu.”  Ucap  Kevin  dengan  nada  lembut  yang  selalu  membuatku  merasa  hangat.
     Kevin  memang  sosok  pria  yang  romantis  walaupun  terkadang  dingin,  tapi  dia  selalu  berusaha  menjadi  pria  yang  ku  inginkan,  dan  aku  tau  bahwa  itu  tidaklah  mudah  untuknya,  mengingat  betapa  cuek  dan dinginnya  ia kepada  setiap  wanita  yang  pernah  dipacarinya,  termasuk  temanku  Elsa.  Tapi  aku  sangat  menghargai  semua  perjuangannya  untuku,  walau  terkadang  dia  selalu  lebih  banyak  menghabiskan  waktu  bersama  teman  –  temannya  dari  pada  aku.
     Waktu  menunjukkan  pukul  14.30,  itu  artinya  seluruh  siswa  SMA  Grandeva  menyegerakan  pulang  untuk  melepas  penat  akibat  banyaknya  materi  yang  mereka  harus  pelajari  di  sekolah  pada  hari  itu.  Dan  akupun,  tentu  saja  pulang  diantar  Kevin  dengan  honda  jazz  hitam  kesayangannya.  Kami  menyusuri  jalan  dengan  santainya,  entah  kenapa  akhir  -  akhir  ini  aku  senang  sekali  bersandar  dibahunya  saat  Kevin  menyetir,  bahkan  tidak  jarang  aku  tertidur  dipundaknya  sampai  akhirnya  terbangun  ditempat  tidurku  sendiri.  Begitulah  Kevin,  selalu  bersikap  manis  kepadaku,  dia  lebih  memilih  menggendongku  ke  kamar  daripada  harus  membangunkanku  saat  kami  sampai  dirumah. 

“bisa  kita   mampir  dulu  kesuatu  tempat  sebelum  pulang?  Aku  sudah  lama  sekali  ingin  mengunjungi  tempat  itu  bersamamu”  ucap  Kevin  saat  mobil  berhenti  dilampu  merah.
“ mm..  boleh  saja,  tapi  jangan  terlalu  lama  yah,  aku  masih  harus  membantu  mom  mengurus  cateringnya."
“  tenanglah  nona,  kupastikan  kau  pulang  tepat  waktu.” Ucap  Kevin  sambil  mengelus  rambut  pirangku.

     Mobil  menyusuri  jalan  raya  dengan  kecepatan  40km/jam,  semakin  lama  jalan  tersebut  semakin  sepi  kulihat,  terbukti  dari  semakin  sedikitnya  pengguna  kendaraan  bermotor  yang  berlalu lalang.  Kevinpun  memarkir  mobilnya  dihalaman  sebuah  bangunan   gedung  mewah  dengan  kurang  lebih  tujuh  lantai  kurasa.  Bangunan  tersebut  bernuansa  minimalis  dengan  halaman  yang  terpapar  luas  dan  taman mawar  di  pinggiran  gedung  tersebut. aku terkesima melihat indahnya air mancur ditiap sudut halaman gedung, puluhan  ikan koi  berenang kesana kemari memenuhi isi kolam air mancur tersebut.
      "Kamu menyukai ikan koi ?" ucap seorang perempuan yang baru ku sadari sudah berdiri tepat di belakangku dengan senyum manisnya yang indah. perempuan itu berbadan kurus tinggi dengan rambut pirang indah dan mata biru laut yang menyala, jika ku perhatikan dengan seksama, dia terlihat seperti.. aku?. hanya saja umurnya jauh lebih tua , mungkin sekitar 40an. aku hanya menatap perempuan setengah baya itu dengan tatapan heran sekaligus takjub.
       "Kevin sangat menyukai ikan koi dari kecil, jadi aku dan ayahnya membuat kolam air mancur berisi ikan koi disetiap sudut halaman perusahaan kami. hhm.. kau tak tau betapa girangnya Kevin kecil saat pertama kali berkunjung ke perusaahn ini." Ucapnya kemudian yang langsung saja dapat ku ketahui, dia adalah ibunya Kevin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Pagelaran "Drama Musikal"

Puisi di Pagi Hari

Cerita Usang Yang Terkenang Kembali